Salin Artikel

Penumpang yang Tiba di Bandara Palu Diperiksa Satu per Satu dengan Termometer Laser

Pemeriksaan pertama dengan kamera thermal scanners, kemudian dengan termometer laser yang langsung diarahkan ke penumpang satu demi satu.

“Untuk antisipasi masuknya virus ini kami menggunakan double check. Tindakan ini kami lakukan agar tidak ada yang terlewat,” kata Koordinator Wilayah Kerja Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, dr Lisda Uyakhairlika, Senin (27/01/2020).

Lisda mengatakan, jika dalam proses pemeriksaan ganda itu ada penumpang yang demam atau menunjukkan gejala serupa orang terjangkit pneumonia, petugas bandara akan memeriksanya lebih lanjut.

“Jadi kami periksa dulu apakah dari daerah terjangkit atau tidak, dan kami pastikan kembali kalau misalnya ada suspect kami akan hubungi rumah sakit rujukan,” kata Lisda.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Reny Lamadjido belum memastikan batas waktu dilakukannya pemeriksaan ganda itu.

“Tentunya kami menunggu langkah selanjutnya dari pemerintah, apakah pemeriksaan untuk mencegah masuknya virus corona telah berakhir atau belum, kita tunggu saja. Saya berharap mudah-mudahan virus ini tidak masuk di Sulawesi Tengah, ” kata Reny, dihubungi KOMPAS.com.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/27/14193701/penumpang-yang-tiba-di-bandara-palu-diperiksa-satu-per-satu-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke