Salin Artikel

Temui Bupati Wakatobi, Keluarga Berharap Bocah 11 Tahun yang Disandera Abu Sayyaf Segera Bebas

Paman khairuddin, La Sambo mengatakan, kedatangannya menemui bupati untuk meminta bantuan agar keponakannya bisa segera bebas.

“Kita datang ke sini, mudah-mudahan Pak Bupati dan khususnya pemerintah Indonesia bisa mengusahakan anak ini bisa kembali dengan selamat,” kata La Sambo kepada sejumlah media di lokasi, Senin (20/1/2020). 

Kedatangan keluarga korban sandera Abu Sayyaf ini diterima langsung Arhawi di ruang kerjanya. 

Dalam pertemuan tersebut, keluarga sandera meminta langsung kepada bupati agar dapat membantu proses pembebasan anggota keluarganya yang disandera Abu Sayyaf. 

Keluarga juga mengaku cemas dan khawatir akan keselamatan Khairuddin.

Arhawi mengatakan, Pemda Wakatobi saat ini telah mengambil langkah dan telah mengidentifikasi tiga warganya saat ini sudah disandera Abu Sayyaf. 


“Setelah kita identifikasi. Maka ini segera kita untuk laporkan ke Kementerian Luar Negeri untuk bisa mengambil langkah-langkah negosiasi terhadap kelompok Abu Sayyaf ini,” ucap Arhawi.

Ia juga mengimbau kepada warga Wakatobi yang bekerja di sektor perikanan di Malaysia agar berhati-hati dalam aktivitas di laut. 

“Harapan pemda, harus wasapada terhadap wilayah-wilayah yang rawan terhadap operasi Abu Sayyaf, sehingga bisa terhindar dari ancaman dan sergapan dari Abu Sayyaf,” kata Arhawi.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/20/19314711/temui-bupati-wakatobi-keluarga-berharap-bocah-11-tahun-yang-disandera-abu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke