Salin Artikel

Polisi Sudah Periksa 3 Pejabat yang Dilaporkan Wakil Bupati Kutai Timur

Ketiga pejabat itu adalah Sekretaris Daerah Kutai Timur Irawansyah, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kutai Timur, Saipul Ahmad, dan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Rudi Baswan.

"Ketiganya sudah diperiksa," kata Kasat Reskrim Ferry Polres Kutai Timur saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/1/2020) malam.

Saat ini masih dilakukan tahap penyelidikan untuk membuktikan ada unsur pidana atau tidak.

"Dari laporan itu kita kumpulkan semua alat bukti. Dari keterangan pihak terlapor, ahli, bukti rekaman dan lainnya kita kumpulkan untuk membuktikan ada unsur pidana atau tidak," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang merasa nama baiknya tercemar atas percakapan ketiga pejabat itu.

Kata Kasmidi, ketiganya membicarakan soal mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Kutim yang menjadi kewenangan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) hingga menyeret namanya ke hal negatif.


Tak sengaja percakapan itu terekam pesan WhatsApp dan tersebar di grup yang beranggotakan semua pejabat di lingkungan Pemkab Kutim dari bupati, kepala dinas hingga para camat.

"Saya sebagai pimpinan tidak layak dibicarakan. Apalagi kalau pembicaraan tersebut tidak benar," ungkap Kasmidi.

Sekda Kutim, Irawansyah enggan menanggapi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (16/1/2020).

"Saya rapat dulu ya. Lain kali saja. Saya masih ada rapat lagi," ungkap Irawansyah.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/16/18050381/polisi-sudah-periksa-3-pejabat-yang-dilaporkan-wakil-bupati-kutai-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke