Salin Artikel

Terpisah Sejak Lahir, Kembar Nadya Nabila Tetap Punya Fobia dan Hobi yang Sama

Kesamaan hobi anak kembar yang sebelumnya tidak pernah bertemu ini terungkap saat mereka berbincang lewat aplikasi pesan singkat.

"Awalnya saya kira hanya sebatas kemiripan wajah tapi setelah kami ngobrol lebih jauh ternyata kami punya hobi dan tanggal lahir yang sama" kata Nabila kepada Kompas.com di Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (13/1/2020).

Salah satu kesamaan sifat Nadya dan Nabila adalah keduanya punya hobi menguyah es.

Johra, orangtua angkat Nabila mengaku putrinya sejak kecil senang mengunyah es. Hal ini juga terjadi pada di Nadya

"Es batu yang dihancurkan kemudian dia kunyah seperti kerupuk dan ternyata hal ini juga terjadi pada kakaknya (Nadya)" kata Johra.

Tidak hanya itu, kedua remaja putri ini juga sering mengunggah foto mereka dengan foto serupa. Nadya dan Nabila senang berpose penopang duga dengan tangan.

Bahkan, anak kembar yang seumur hidup belum pernah bertemu langsung punya fobia sama. Keduanya sama-sama takut dengan balon.

Nadya yang tinggal dan besar di Depok, Jawa Barat, heran ada seorang remaja di Gowa, Sulawesi Selatan, punya paras serupa dengannya.

Belakangan terungkap mereka sebenarnya merupakan anak kembar tiga yang diadopsi tiga orangtua berbeda.

Orangtua kandung Nadya dan Nabila merelakan anaknya diasuh orang lain karena punya masalah ekonomi.

Kini Nabila rencananya akan berangkat ke Jakarta bersama Ibu angkatnya, Johra untuk bertemu dengan saudara kandungnya, Nadya.

Mereka akan bertatap muka secara langsung pada Selasa (14/1/2020).

Dua anak kembar ini juga sedang mencari orangtua kandungnya dan satu orang saudara kembar lainnya yang belum diketahui keberadaannya.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/13/19100481/terpisah-sejak-lahir-kembar-nadya-nabila-tetap-punya-fobia-dan-hobi-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke