Salin Artikel

Cerita di Balik Kematian Mantan Istri Sule, Rizky Febian Temukan Kejanggalan hingga Polisi Bongkar Makam

KOMPAS.com - Setelah adanya laporan dari anak komedian Sule, Rizky Febian, yang masuk ke Polrestabes Bandung Senin (6/1/2020) lalu, polisi pun mendatangi rumah kontrakan Tedy suami sah Lina yang berada di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (8/1/2020).

Rizky melapor ke polisi terkait adanya kejanggalan kematian ibundanya Lina Jubaedah, 

Dari rumah kontrakan mantan istri Sule tersebut, polisi membawa rekaman Closed Circuit Television (CCTV) dan memeriksa handphone milik Lina.

Selain membawa barang tersebut, sejumlah saksi di antaranya warga yang memandikan jenazah hingga pihak rumah sakit telah dimintai keterangan.

Dan rencananya, hari ini Kamis, 9 Januari 2020, makam mantan istri Sule, Lina akan dibongkar untuk kepentingan otopsi.

Diketahui, Rizky Febrian melapor ke polisi karena ada kejanggalan dari kematian ibudanya.

Rizky memiliki kecurigaan terhadap mendiang ibunya yang meninggal tak wajar, kecurigaan itu adanya luka lebam d tubuh almarhum.

Berikut ini cerita di balik kematian mantan istri Sule, Lina Jubaedah:

Rizky Febian, anak komedian Sule, melapor ke polisi terkait kejanggalan kematian sang ibundanya Lina Jubaedah.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Rizky mengatakan bahwa laporannya ke polisi terkait kematian ibundanya karena pihak keluarga hanya ingin mencari tahu tentang penyebab kematian itu.

"Pihak keluarga tuh hanya ingin mengetahui penyakit apa. Karena bisa dibilang waktu itu kronologinya tidak jelas," kata Rizky saat ditemui di kediaman ayahnya, Sule di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Ia menegaskan bahwa tidak bermaksud untuk menuduh siapa pun.

Rizky menuturkan, hingga saat ini pihak keluarga belum mengetahui penyebab pasti kepergian Lina.

 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga, membenarkan adanya laporan dari Rizky Febian yang melapaorkan perihal meninggalnya Lina Jubaedah ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020) karena ada kejanggalan.

"Iya benar. Kemarin hari Senin 6 januari 2020 Saudara Rizky Febian, putra almarhumah, telah melaporkan ke Polrestabes Bandung," ujar Saptono kepada Kompas.com.

Alasan laporan tersebut, kata Saptono, Rizky memiliki kecurigaan terhadap mendiang ibunya yang meninggal tidak wajar.

"Dari laporannya bahwa kecurigaan itu adanya luka lebam di tubuh almarhum," katanya

Dalam laporannya, Saptono mengatakan, tidak ada pihak terlapor pada kasus tersebut.

 

3. Datangi kontrakan suami Lina

Setelah adanya laporan dari Rizky, polisi pun mendatangi kontrakan rumah suami Lina yang berada di Lina di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung, Rabu.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri mengatakan, kedatangan petugas kepolisian ke rumah tersebut guna menindak lanjuti laporan yang diterima.

"Kita menjalankan tugas, kita datangi sesuai tindak lanjut dari laporan tersebut. Selanjutnya nanti Kabidhumas yang sampaikan," katanya saat dikonfirmasi.

 

Tedy, suami sah Lina mengatakan, kedatangan polisi ke kontrakannya untuk mencari titik terang terkait laporan tersebut.

Dari kediamannya, sambungya, polisi membawa rekaman kamera pengawas.

"CCTV diambil semua sama komputer. Selain itu, handphone Bunda dicek, saya kasih biar semua nemu titik terang, biar enggak ada yang sembunyikan. Jadi biar tahu kematiannya emang wajar dibilang lebam," kata Teddy saat ditemui di kediamannya.

Soal adanya dugaan penganiayaan, Teddy menyebut bahwa hal itu berita bohong.

 

Kabid Humas pihaknya telah melakukan olah TKP di kediaman mantan istri sah Lina yang berada di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Selain olah TKP, kata dia, sejumlah saksi di antaranya warga yang memandikan jenazah hingga pihak rumah sakit telah dimintai keterangan.

"Ya tentunya yang terkait dengan meninggalnya itu yang mengetahui, melihat, itu kan potensi menjadi saksi untuk dimintai keterangan," katanya.

 

Guna kepentingan otopsi, polisi pada hari ini Kamis, membongkar makam mantan istri Sule yang berada di tempat pemakaman keluarga, yang berada di jalan Sekelimus Utara 1, Kelurahan Batununggal, Bandung Kidul, Kota Bandung,.

"Ya, jadi pagi hari ini dari tim forensik bersama penyidik melakukan kegiatan otopsi terhadap mayat almarhumah Ibu Lina dan pagi ini dimulai," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes S Erlangga di lokasi pemakaman.

Otopsi ini dilakukan untuk mencari penyebab kematian ibunda Rizky Febian tersebut.

"Nanti dari hasil tim forensik akan dilakukan analisis penyebab kematian almarhumah," katanya.

 

Sumber: KOMPAS.com (Kontributor Bandung, Agie Permadi, Ira Gita Natalia Sembiring | Farid Assifa, Aprilia Ika, Andi Muttya Kateng Pangerang)

https://regional.kompas.com/read/2020/01/09/12173331/cerita-di-balik-kematian-mantan-istri-sule-rizky-febian-temukan-kejanggalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke