Salin Artikel

Aksi Heroik Polisi di NTT Selamatkan Bayi 9 Bulan dan Ayahnya yang Tercebur ke Laut

Bayi sembilan bulan yang berhasil diselamatkan Aldi bernama Chalinda Davinia Tansatrisna, putri dari pasangan suami istri Kevin Tansatrisna (23) dan Anggel Selan (18).

"Bayi itu diselamatkan Brigpol Aldi di Pelabuhan Biu Sabu Timur, tadi malam sekitar pukul 18.30 Wita," ungkap Kabid Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun kepada Kompas.com, Minggu (5/1/2020).

Kejadian itu bermula ketika Kapal Cepat Cantika 77 yang ditumpangi pasangan suami istri dan sang bayi mereka bersandar di Pelabuhan Biu Sabu Timur.

Saat hendak turun dari atas kapal, bayi tersebut jatuh dari gendongan ibunya dan tercebur ke dalam laut.

Mengetahui sang anak terjatuh, ayahnya langsung menceburkan diri untuk menolong bayi tersebut.

Karena angin di pelabuhan cukup kencang dan ayah bayi tersebut masih kesulitan menolong anaknya, sehingga dengan spontan Brigpol Aldi yang berada di lokasi melompat dan berusaha menolong ayah dan bayi tersebut.


Akhirnya bayi itu berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Bolou untuk diperiksa.

Hasil pemeriksaan dinyatakan bayi tersebut dalam keadaan aman dan sehat tanpa gangguan.

Dokter menyarankan jika dalam dua atau tiga hari ke depan bayi batuk atau pilek, agar segera dibawa ke rumah sakit untuk dicek apakah ada air laut yang masuk ke paru-paru.

"Saat ini bayi bersama kedua orangtuanya sudah tiba di rumah mereka di Desa Menia. Bayi pun dalam keadaan sehat," ujar Johannes.

https://regional.kompas.com/read/2020/01/05/16460181/aksi-heroik-polisi-di-ntt-selamatkan-bayi-9-bulan-dan-ayahnya-yang-tercebur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke