Salin Artikel

3 Mahasiswa Tewas Terjebak di Gua Lele, Unsika Pertimbangkan Sanksi untuk Mapalaska

"Kami belum mengeluarkan izin," kata Dida Herwanda Barnas, kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Kerja sama, dan Hubungan Masyarakat Unsika di area Gedung Forensik Polres Karawang, Senin (23/12).

Pihaknya, kata dia, tengah mempertimbangkan sanksi kapada UKM Mapalaska terkait insiden Goa Lele yang menewaskan tiga mahasiswa.

"Kami punya tim kode etik. Untuk mahasiswa, dosen, dan staf, ada kode etiknya. Tapi tentunya akan kami evaluasi," tambahnya.

Dida mengatakan, pihaknya secepatnya akan memanggil Pembina Mapalaska Unsika. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut perihal insiden tersebut.

"Kami nunggu informasi valid dari Pembina Mapalaska," kata Dida.

Sebagai pertanggungjawaban, Unsika berjanji bakal memberikan santunan kepada para korban. Pihaknya, kata dia, juga sudah menyiapkan kendaraan untuk pemberangkatan jenazah.

"Untuk biaya rumah sakit juga sudah dibereskan semuanya. Rencananya jenazah hari ini diantar ke rumah masing-masing," kata Dida.

Sebelumnya, tiga Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) tewas terjebak di Goa Lele, Kampung Tanah Bereum, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. 

https://regional.kompas.com/read/2019/12/23/18120121/3-mahasiswa-tewas-terjebak-di-gua-lele-unsika-pertimbangkan-sanksi-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke