Salin Artikel

Pilkada Ponorogo 2020, Petahana Bangun Koalisi Raksasa

Dalam koalisi raksasa, dia akan mengajak semua partai politik untuk berkoalisi mendukungnya meski dia sendiri sebenarnya bisa maju didukung partainya tanpa koalisi.

"Di Ponorogo, Nasdem partai pemenang dengan 10 kursi. Bisa usung pasangan tanpa koalisi," kata Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Jatim ini di Surabaya, Selasa (1/10/2019).

Pekan lalu dia mengaku sudah mendaftar sebagai calon bupati Ponorogo di PDIP. "Jika partai lain membuka pendaftaran, saya juga akan ikut daftar," jelasnya.

Baginya, membangun daerah tidak bisa jika hanya dilakukan oleh 1 atau 2 kelompok partai. Pembangunan menurutnya harus dilakukan secara gotong royong dan melibatkan semua pihak termasuk partai politik.

"Pun juga jika ada masalah, akan terasa ringan jika dirembug atau diselesaikan bersama-sama," ucapnya.

Tentang siapa calon wakil bupati yang akan digandengnya, dia belum bisa berandai-andai. Ipong juga belum melakukan komunikasi politik dengan wakilnya saat ini, Soedjarno.

Di Pilkada 2015 lalu, Ipong bersama Soedjarno berhasil memenangkan Pilkada Ponorogo.

Didukung Partai Nasdem, PAN dan Gerindra, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Sugiri Sancoko - Sukirno yang diusung Partai Demokrat, Partai Gokar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

https://regional.kompas.com/read/2019/10/01/16554941/pilkada-ponorogo-2020-petahana-bangun-koalisi-raksasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke