Salin Artikel

Mesin Kapal Mati, 5 Wisatawan Perancis Terdampar di Pulau Buro, Aceh

Akibatnya, mereka terdampar di Pulau Buro, Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar.

“Informasinya mereka menyebrang ke Pelabuhan Ulee Lheu dengan menyewa boat pemandu wisata karena takut ketinggalan pesawat, karena tiket pesawat tujuan Singapura sudah dipesan,” kata Budiono, kepala Kantor SAR Banda Aceh saat dihubungi Kompas.com, Senin (09/09/2019).

Menurut Bidiono, Tim SAR banda Aceh setelah menerima laporan dari Panglima Laot Sabang terhadap boat yang ditumpangi lima warga Perancis dan dua warga Sabang itu terdampar setelah mati mesin.

Empat personel SAR Banda Aceh langsung diturunkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi dengan menggunakan satu boat sea rider.

”Setelah mendapat informasi permintaan bantuan dari Panglima laot Sabang, empat personel tim SAR langsung melakukan pencarian dan evakuasi dengan menggunakan sea rider, mereka ditemukan sekitar 8 mill dari Pelabuhan Ulee Lheu dalam kondisi selamat,” katanya.

Lima wisatawan asal Perancis itu antara lain Amaya,(25), Jean Philippe (57)  Jonathan (24), Anthoni (29) dan Florence (57) serta Zulkifli (30) dan Husni (30), keduanya pemandu wisata asal Kota Sabang.

“Setelah dievakuasi, lima warga Perancis itu langsung diserahkan ke pihak agent travel untuk melanjutkan perjalanannya,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/09/22203901/mesin-kapal-mati-5-wisatawan-perancis-terdampar-di-pulau-buro-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke