Salin Artikel

Bahagianya Suami-Istri Patah Kaki Asal Flores Dapat Akta Kelahiran Anak, Namanya Terinspirasi Jokowi

Tampak Quido dan Yoventa tersenyum sumringah mendapatkan akta kelahiran anaknya. Quido dan Ares menamakan anak mereka Vinsensius Joko Sosio. Joko diambil dari nama Presiden Joko Widodo.

"Kita ambil nama Pak Presiden itu sebagai tanda terima kasih sudah membantu pengobatan saya dan istri," ujar Quido usai menerima akte kelahiran putranya, di halaman Mapolsek Waigete, Sikka, NTT, Kamis (5/9/2019).

Quido pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang mengaku bahagia bisa membantu pasangan suami istri ini.

"Kisah pasutri korban laka lantas ini adalah inspirasi bagi kita semua. Untuk untuk mengubah keadaan keluarga Quido butuh 1.000 orang. Apalagi untuk mengubah seluruh warga Waigete. Dibutuhkan kerja dan orang yang lebih banyak lagi," ungkap Situmorang.


Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri yang alami patah kaki di Flores, Quido Van Areso dan Yoventa Timbu, sudah dioperasi pada Sabtu (20/7/2019).

Selain operasi kaki, Yoventa, juga telah melahirkan bayi laki-laki. Bayi itu dilahirkan melalui bedah sesar di RSUD Tc Hillers Maumere.

Bedah sesar dilakukan dokter ahli bedah dari Jakarta dan Kupang.

Setelah melahirkan bayi laki-laki, keduanya menamai bayi itu Joko, mengambil salah satu kata dari nama Presiden Joko Widodo.

Nama Joko diambil sebagai bentuk kenangan dan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberi santunan langsung berupa uang kepada mereka.

Selain itu, Jokowi juga mengirim dokter dari Jakarta untuk operasi kaki Quido dan dan istri.

"Jadi kami ambil nama Pak Presiden untuk kenangan dan tanda terima kasih," kata Quido.

https://regional.kompas.com/read/2019/09/06/13194431/bahagianya-suami-istri-patah-kaki-asal-flores-dapat-akta-kelahiran-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke