Salin Artikel

KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu, Puluhan Penumpang Dievakuasi

Hingga Jumat (23/8/2019) siang, puluhan penumpang masih dalam proses evakuasi.

Informasi yang dihimpun dari Kantor Basarnas Surabaya, KM Santika Nusantara bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan. Informasi kebakaran terjadi pukul 20.45 WIB.

Kapal tersebut mengangkut 111 penumpang, terdiri dari penumpang dewasa 100 orang, anak-anak 6 orang, dan bayi 5 orang. Kapal juga mengangkut 83 kendaraan berbagai jenis.

"Sebanyak 53 penumpang sudah divekuasi dengan KMV Bintang Samudera I dan KM Dharma Fery 7. Mereka ini dalam perjalanan menuju Surabaya," kata SAR Mission Coordinator Basarnas Prasetya Budiarto, dikonfirmasi, Jumat

Dalam upaya evakuasi penumpang, Basarnas mengirim KN SAR Laksamana milik kantor SAR Banjarmasin dan KN Cundamani milik KSOP Surabaya.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan VTS Surabaya untuk meminta kapal-kapal terdekat di sekitar lokasi untuk membantu evakuasi. Saat ini proses evakuasi masih berlangsung," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/23/13094581/km-santika-nusantara-terbakar-di-masalembu-puluhan-penumpang-dievakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke