Salin Artikel

1.000 Bendera Merah Putih Berkibar di Terminal Tirtonadi Solo

Pengibaran 1.000 bendera merah putih tersebut untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Koordinator Terminal Penumpang Tipe A Solo, Joko Sutriyanto menjelaskan ada 1.000 bendera merah putih yang dipasang di sekeliling terminal.

Selain melibatkan karyawan/karyawati terminal, pemasangan bendera juga melibatkan berbagai komunitas yang selama ini mencari penghidupan di terminal.

Para komunitas itu di antaranya ada pengasong, taksi, becak, ojek pangkalan dan lain-lain.

"Pemasangan bendera selain memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI juga untuk menggelorakan kembali semangat nasionalisme. Makanya kami mengajak semua komponen yang ada terlibat dalam pemasangan bendera," kata Joko di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Menurut Joko semua bendera dikumpulkan dari para komunitas dan masyarakat. Adapun pemasangan bendera dimulai sejak Kamis (1/8/2019).

Sebagai puncak acara akan dilaksanakan upacara bendera melibatkan unsur masyarakat. Masyarakat yang ingin mengikuti upacara pakaiannya dibebaskan.

Sementara untuk karyawan/karyawati terminal diwajibkan memakai seragam lengkap.

Joko mengungkap upacara bendera HUT ke-74 RI akan diselenggarakan di lantai dua terminal pada 17 Agustus, sekaligus pembukaan pasar pakaian dan pangan murah.

"Kami juga mengadakan perlombaan untuk menyemarakkan peringatan 17 Agustus. Perlombaan kita selenggarakan selama 4 hari mulai 17 Agustus hingga 20 Agustus," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2019/08/05/09410441/1000-bendera-merah-putih-berkibar-di-terminal-tirtonadi-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke