Salin Artikel

Seorang Petani Aceh Timur Hilang Diterkam Buaya di Sungai

Kapolsek Serba Jadi, Aceh Timur, AKP Ahmad Yani, dihubungi per telepon, menyebutkan, Aman Rukisah pergi ke kebun bersama dua petani lainnya, yaitu Karsani (19) dan Syehtawaruddin (25).

“Untuk pergi ke kebun, mereka harus menyeberang Sungai Peunaron dengan rakit kayu. Saat menyeberang sungai itu, rakit tersangkut kayu. Lalu Aman Rukisah turun ke sungai untuk melepaskan kayu tersebut agar rakit bisa jalan lagi. Saat itulah buaya datang menerkamnya,” sebut Kapolsek.

Menurut keterangan saksi, Aman Rukisah berusaha melawan buaya dewasa tersebut. Bahkan, kedua saksi berusaha menolong dengan memukul buaya. Namun tiba-tiba saja tubuh Aman Rukisah ditarik ke dasar sungai oleh buaya.

“Sampai sekarang tubuh Aman Rukisah belum ditemukan. Kami sudah berada di lokasi bersama masyarakat untuk melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai. Semoga ditemukan segera dan dalam kondisi selamat," pungkasnya.

Dalam catatan Kompas.com, kasus manusia diterkam buaya ini terjadi untuk ketiga kalinya sepanjang tahun 2019. Dua korban sebelumnya berhasil selamat setelah melawan buaya di sungai yang sama.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/31/20480881/seorang-petani-aceh-timur-hilang-diterkam-buaya-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke