Salin Artikel

Empat kecamatan di Kabupaten Simeulu, Aceh, Dilanda Banjir dan Longsor

“Banjir terjadi sekitar Pukul 2019 Pukul 05.00 WIB tadi pagi, karena luapan air dari beberapa sungai,” kata Teuku Ahmad Dadek, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) dalam rilis group WhatsApp media center BPBA, Minggu (21/07/2019).

Menurut Dadek, banjir luapan air sungai, terjadi tanah longsor yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak yang berada di Desa Air Dingin dan Desa Suka Karya Kecamatan Simeulu Timur.

“Longsor juga berdampak rusaknya rumah warga di dua titik di Kecamatan Simeulu Timur, dari laporan tim BPBD Simeulu saat ini belum ada korban jiwa dan warga korban banjit belum mengungsi,” katanya.

Masih Kata Dadek, upaya penanganan yang sedang dilakukan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat ini bersama dengan pihak Kecamatan dan Desa setempat melakukan peninjauan ke lokasi banjir melakukan pendataan korban, agar segera dapat dilakukan upaya penanganan darurat bencana.

“Tim BPBD sedang melakukan melakukan pendataan di lokasi, estimasi kerusakan dan kerugian sedang tahap perhitungan,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/21/14281241/empat-kecamatan-di-kabupaten-simeulu-aceh-dilanda-banjir-dan-longsor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke