Salin Artikel

Menpora Berharap Ada Tukang Ledeng Jadi Atlet Internasional

Hal itu disampaikan Imam saat menghadiri pembukaan perhelatan dua tahunan Pekan Olah Raga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI-2019 yang digelar Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

“Saya berharap Perpamsi bisa menginisasi Porpamnas yang lebih tinggi di kancah internasional, atau dilevel Asean maupun Asia. Karena saya mendapat laporan dari ketua Perpamsi tadi, akan ada pertemuan antara perusahaan air minum sedunia, saya harap Perpamsi menginisasi tukang ledeng sedunia dengan olahraga,” kata Imam.

Selain itu, Imam optimistis lewat Porpamnas, para pegawai PDAM yang terlibat sebagai atlet bisa menularkan semangat berolahraga di lingkungannya.

“Pemerintah tentu ingin melihat ini bukan semata-mata harus menjadi juara umum, tapi beliau-beliau ini adalah figur idola di masyarakat yang mendorong untuk giat berolahraga. Tentu nanti akan lahir generasi yang hebat lahir batin dan soleh, sekaligus respek mencintai, menghormati perbedaan, kepada saudaranya dan pada saatnya mereka akan mengharumkan keluarga dan korps PDAM tempat mereka bekerja,” tandasnya.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung dan PDAM Tirtaraharja Kabupaten Bandung didapuk menjadi tuan rumah Porpamnas VI -2019.

"Ini merupakan sebuah ajang meraih prestasi di bidang olahraga, bagi para tukang Ledeng," ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi.

Sonny memastikan, 959 orang dari 31 pengurus daerah Perpamsi yang ikut terlibat di 7 cabang olahraga di gelaran Porpamnas merupakan tukang ledeng alias pegawai resmi PDAM.

"Salah satu syarat mengikuti pertandingan adalah bukti SK pengangkatan sebagai karyawan PDAM. Kalau ketahuan pakai gacong (atlet non pegawai PDAM) akan didenda Rp 25 juta,” tegasnya.

Porpamnas ke IV ini akan diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 15 Juli hingga 18 Juli 2019.

Venue yang akan digunakan adalah Universitas Pendidikan (futsal, tenis, voli); Telkom Corpu (tenis meja, catur, bulutangkis, vokal) dan Kota Baru Parahyangan (Golf).

Dalam kesempatan tersebut, Imam sangat mengapresiasi Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) yang konsisten menggelar Porpamnas sejak tahun 2008.

“Terus terang saya harus berterima kasih kepada seluruh jajaran Perpamsi yang melaksanakan Porpamnas keenam secara berturut-turut. Ini betul-betul menjadi model kerja yang sangat hebat dengan mengonsolidasikan PDAM seluruh Indonesia,” kata Imam saat ditemui seusai pembukaan, Senin sore.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/16/09310721/menpora-berharap-ada-tukang-ledeng-jadi-atlet-internasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke