Salin Artikel

Khofifah: Pak Prabowo Sosok Negarawan...

Khofifah menilai Prabowo sebagai sosok negarawan karena mampu menyatukan kembali pilihan yang sempat terbelah.

"Saya bahagia sekali, alhamdulillah. Bahwa saya melihat Pak Prabowo ini sosok negarawan. Beliau dulu ikut kompetisi, dan beliau juga bersama-sama berseiring dengan Pak Jokowi," katanya di sela kunjungan di Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Kota Malang, Minggu (14/7/2019).

Khofifah berharap dengan pertemuan kedua tokoh itu tidak ada lagi pertentangan politik tentang Pilpres 2019. Pertemuan Jokowi dan Prabowo diharapkan menjadi referensi dalam memajukan kehidupan berbangsa.

"Saya berharap bahwa itu menjadikan referensi bagi seluruh kehidupan kebangsaan kita. Pilpres sudah selesai, mari bersama kita bangun persaudaraan persatuan kehidupan kebangsaan kita," ungkapnya.

Khofifah juga mengapresiasi pernyataan Prabowo yang mengaku siap membantu jalannya pemerintahan ke depan.

"Saya rasa selesai lah semua menurut saya ketika Pak Prabowo dengan suka cita, kemudian bersama Pak Jokowi naik MRT. Statement Pak Prabowo yang menyampaikan bahwa siap membantu untuk melayani masyarakat Indonesia adalah sosok kenegarawanan yang luar biasa," jelasnya.

Namun, Khofifah mengkhawatirkan pihak-pihak yang kontra dengan pertemuan kedua tokoh tersebut.

"Saya khawatir bahwa kemarin itu ada sesuatu di luar komando beliau kemudian itu yang menjadikan ada semacam irisan yang kalau dibiarkan membelah integrasi bangsa," katanya.

Jokowi bertemu Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus pada Sabtu (13/7/2019). Keduanya melanjutkan perjalanannya menuju Stasiun MRT Senayan untuk santap siang bersama di FX Sudirman.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/14/15131031/khofifah-pak-prabowo-sosok-negarawan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke