Salin Artikel

Airlangga Hartarto Diklaim Kantongi Dukungan 70 Persen Pengurus DPD

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2019, Airlangga Hartarto diklaim sudah mengantongi lebih dari 70 persen dukungan dari pengurus Partai Golkar di seluruh daerah.

"Sampai saat ini sudah lebih dari 400 pengurus DPD yang menyampaikan dukungan atau lebih dari 70 persen. Kemarin Jawa Timur, dan akan menyusul Sumatera Utara dan daerah lainnya," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainudin Amali, Senin (8/7/2019).

Dalam Munas Partai Golkar 2019 yang akan digelar Desember 2019 mendatang pemilik suara ada 514 pengurus DPD tingkat II atau kabupaten dan kota, 34 pengurus DPD tingkat Provinsi atau DPD I dan 10 ormas.

"Kami semua solid mendukung Pak Airlangga Hartarto jadi Ketum Golkar," terang Zainudin Amali.

"Ini prestasi yang luar biasa, kita bisa juara 2 meski tidak punya capres," ujarnya.

Kemarin, pengurus partai seluruh Jawa Timur baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota menggelar rapat pleno di kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur di Surabaya.

Mereka berkomitmen mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar di Munas Desember mendatang.

Politisi Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan, partainya akan menggelar rapat pleno untuk rangkaian persiapan rapat pimpinan dan Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

Meutya menegaskan, Golkar tetap melaksanakan Munas sesuai jadwal, yaitu pada Desember 2019. Setelah itu, Golkar bersama-sama mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin agar tetap kondusif. 

https://regional.kompas.com/read/2019/07/08/19585811/airlangga-hartarto-diklaim-kantongi-dukungan-70-persen-pengurus-dpd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke