Salin Artikel

4 Maling Kerbau Diamuk Massa, 1 Pelaku Tewas

Penangkapan empat anggota komplotan pencurian ternak ini sebelumnya telah diintai warga. Para pelaku diringkus sekitar pukul 04.00 WIB.

Tiga pelaku pencurian diamankan polisi, sedangkan satu orang dinyatakan tewas karena mengalami luka-luka.

“Empat terduga pencuri ternak yang ditangkap warga itu satu meninggal dunia. Tiga pelaku lain diamankan berikut barang bukti 1 unit mobil pick up beserta 3 ekor kerbau dan 1 unit motor yang dibakar massa,” jelas Kapolsek Pino Raya AKP Syafrizal, Senin.

Penangkapan berawal saat para pelaku membawa tiga ekor kerbau menggunakan mobil jenis pick up. Saat melakukan aksinya, warga yang sudah lama mengintai langsung menyergap kawanan pencuri ternak tersebut.

Massa yang menggunakan kayu dan batu memerintahkan sopir untuk berhenti. Mobil kemudian dirusak dan pelaku babak belur dihajar warga.

Saat aksi memuncak, petugas kepolisian segera tiba dan meredakan aksi massa. Bersama para pelaku, diamankan juga satu mobil pick up, sepeda motor, dan tiga ekor kerbau.

Warga setempat, Andi Wijaya mengatakan, aksi pencurian kerap terjadi di daerah itu. Warga kesal akibat aksi pencurian ternak yang terus berulang.

"Aksi pencurian ternak kerap terjadi memang," ujar Jaya.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/08/14393031/4-maling-kerbau-diamuk-massa-1-pelaku-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke