Salin Artikel

Hujan dan Angin Kencang, Rumah Warga di Padang Tertimpa Pohon Kelapa

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Beruntung, keluarga tidur di ruangan lain, sehingga selamat. Tapi ini sempat membuat panikdan kaget, karena suara gemuruh pohon tumbang," kata Khairunissa, pemilik rumah yang hancur ditimpa pohon.

Menurut Khairunissa, atap dan dinding tembok rumah sebagian hancur. Isi dalam rumah berupa perabotan dan alat-alat rumah tangga lainnya ikut hancur diterpa pohon yang panjangnya sekitar 18 meter tersebut.

Setelah kejadian, Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang langsung turun ke lapangan untuk membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota padang Sutan Hendra menyebutkan, selain karena hujan dan angin kencang, petugas menduga sudah terjadi pelapukan pada pangkal pohon, sehingga mudah tumbang.

Setelah pohon diangkat, BPBD dan Dinas Sosial Padang langsung memberikan bantuan berupa terpal, tas, serta makanan cepat saji.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/06/19324231/hujan-dan-angin-kencang-rumah-warga-di-padang-tertimpa-pohon-kelapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke