Salin Artikel

Ikut Mancing, Seorang Anak Balita Jatuh di Sungai saat Ambil Sandal

Bocah tersebut terseret air di sungai akibat terpelesat ketika hendak mengambil sandalnya yang jatuh. Upaya pencarian terhadap bocah tersebut belum membuahkan hasil.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan Basarnas, Tim Rescue PT Vale, BPBD Luwu Timur dan warga setempat dengan melakukan penyisiran sepanjang Sungai Balambano, menggunakan perahu karet.

Camat Wasuponda Joni mengatakan, korban yang terseret arus sungai Balambano adalah anak yatim dan dia mengikuti teman-temannya pergi memancing ikan di pinggir Sungai balambano,  namun saat korban terpeleset untuk mengambil sendalnya yang jatuh di air  korban malah terbawa arus.

“Aktivitas hari-hari anak-anak di sini biasa memancing di belakang rumah, kebetulan si korban ini yang baru berusia 4 tahun mengikuti teman-temannya yang sudah berusia 15-an tahun untuk memancing, tetapi pada saat itu dia ikut sehingga saat sendalnya jatuh, dia hendak mengambil, namun jatuh dan terbawa arus,” kata Joni, camat Wasuponda saat dikonfirmasi di lokasi.

Untuk menemukan korban, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian. Namun menjelang petang, korban belum juga ditemukan.

Kondisi Sungai Balambano merupakan sungai yang dalam dan di bagian hilir sungai tersebut dibendung oleh PT Vale menjadi salah satu unit pembangkit listrik perusahaan tersebut.

Proses pencarian akan terus dilakukan sampai korban ditemukan, BPBD dan Basarnas membuka posko di Desa Balambano untuk mengefektifkan pencarian.

https://regional.kompas.com/read/2019/07/01/22220201/ikut-mancing-seorang-anak-balita-jatuh-di-sungai-saat-ambil-sandal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke