Salin Artikel

Tersambar KA di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, 2 Warga Kebumen Tewas

Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengungkapkan, korban dalam kecelakaan tersebut adalah Siti Al Khosiah (40), pengendara motor dan Sofia (43) penumpang motor.

Keduanya warga Desa Aditirto, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.58 WIB. Pada saat kejadian, informasi saksi di lapangan, korban berboncengan mengendarai sepeda motor menyeberang dari utara ke selatan," kata Suparno, melalui keterangan tertulis, Minggu.

Pada saat bersamaan, lanjut Suparno, KA jurusan Bandung-Solo tersebut melintas dari arah barat menuju timur.

Diduga akibat kurang hati-hati dan jarak yang sudah sangat dekat, kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

"Akibat luka yang cukup serius, keduanya meninggal di lokasi kejadian. Saat ini, jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ujar Suparno.

Untuk menghindari kejadian serupa, Suparno mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintas di perlintasan KA, baik yang berpalang pintu maupun tanpa palang pintu.

"Untuk memastikan keamanan, setiap pengendara yang melintas di perlintasan kereta api, wajib berhati-hati, memastikan apakah akan ada kereta melintas atau tidak," kata Suparno.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/16/21425861/tersambar-ka-di-perlintasan-tanpa-palang-pintu-2-warga-kebumen-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke