Salin Artikel

Mahfud MD: Tindakan Kepolisian Tangani Kasus Kerusuhan 22 Mei Sudah Benar

"Sampai polisinya diejek pun masih tetap sabar dan mengamankan keadaan," kata Mahfud, saat menghadiri halalbihalal bersama Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (16/9/2019).

Menurut dia, kepolisian telah melindungi pengunjuk rasa yang melakukan aksinya secara damai, sampai melakukan shalat taraweh bersama. Tiba-tiba setelah semua tenang, datang perusuh.

"Semua yang dilakukan, termasuk penangkapan orang-orang, penetapan tersangka, berdasarkan bukti visual serta pengakuan orang yang telah tertangkap," ucap dia.

Monitor warga Madura di Kalbar

Sementara itu, Mahfud mengaku, sudah berkali-kali datang ke Kalimantan Barat serta selalu memonitor masyarakat Madura yang ada di Bumi Khatulistiwa.

Dia menilai, masyarakat Madura telah berinteraksi dengan baik dengan seluruh masyarakat yang berbeda-beda suku dan agama.

Dia meminta hubungan baik antar masyarakat untuk selalu dijaga. Karena silaturahim pada intinya adalah menjalin hubungan baik. 

https://regional.kompas.com/read/2019/06/16/18553611/mahfud-md-tindakan-kepolisian-tangani-kasus-kerusuhan-22-mei-sudah-benar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke