Salin Artikel

Hindari Kemacetan di Jalur Ajibarang-Bumiayu, Ini Jalur Alternatif Menuju Jakarta

Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Himawan Aji Angga mengatakan, kendaraan dari jalur selatan akan diarahkan dari simpang Buntu (Kabupaten Banyumas) ke utara menuju Sokaraja-Purbalingga-Bobotsari- Pemalang.

Sedangkan kendaraan yang datang dari arah Kebumen dapat menuju Tol Pemalang dengan menggunakan jalur Gombong- Waduk Sempor-Klampok-Purbalingga-Bobotsari-Pemalang

Pemudik, lanjut Himawan, juga dapat kembali ke Jakarta melalui jalur selatan mulai dari Kebumen-Buntu-Wangon-Karangpucung, Banjar Patroman-Bandung-Jakarta.

"Untuk mengantisipasi kemacetan di simpang Ajibarang (penghubung jalur selatan dan utara), kita tempatkan petugas di simpang Waduk Penjalin, walaupun itu masuk wilayah Kabupaten Brebes, tapi kita bantu tarik dari situ, karena penyakitnya di situ," jelas Himawan saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/6/2019).

Himawan mengatakan, Jumat ini kepadatan lalu lintas mulai terlihat di wilayah Banyumas. Namun, arus lalu lintas masih didominasi kendaraan yang menuju berbagai tempat wisata dan di pusat kota.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/07/16232801/hindari-kemacetan-di-jalur-ajibarang-bumiayu-ini-jalur-alternatif-menuju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke