Salin Artikel

Butuh Pertolongan Medis di Jalur Mudik Banyumas, Hubungi Nomor Ini

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan, pemudik yang membutuhkan penanganan medis dapat menghubungi PSC melalui call center 119 atau melalui nomor telepon 02817772119.

"PSC dan TRC siaga 24 jam, pemudik yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi nomor telepon yang tersedia, tim akan segera datang ke lokasi," kata Sadiyanto saat mengecek kesiapan sejumlah puskesmas di jalur mudik Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019).

Selain melalui sambungan telepon, kata Sadiyanto, pemudik yang membutuhkan penanganan medis dapat menghubungi PSC melalui aplikasi yang disediakan. Aplikasi PSC Sigap Banyumas dapat diunduh di Playstore.

Lebih lanjut Sadiyanto mengatakan, selama arus mudik dan balik, seluruh puskesmas siaga 24 jam. Sebanyak 16 puskesmas di antaranya dilengkapi fasilitas rawat inap.

"39 puskesmas siaga 24 jam, personel di IGD kita tambah dan stok obat-obatan kegawatdaruratan juga kita tambah. Puskesmas yang mempunyai fasilitas rawat jalan seluruhnya ada di jalur utama mudik," ujar Sadiyanto.

Dinkes, kata Sadiyanto, juga mendirikan posko kesehatan bersama polres di simpang Ajibarang, Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Stasiun Purwokerto dan di sekitar Lokawisata Baturraden.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/31/16051911/butuh-pertolongan-medis-di-jalur-mudik-banyumas-hubungi-nomor-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke