Salin Artikel

MInggu Ketiga Mei, BI Palu Siapkan Rp 1,9 Triliun Untuk Pelayanan Tukar Uang Baru

“Kami sudah membuat perhitungan bahwa untuk naik lebih dari realisasi tahun 2018 kayaknya tidak. Dan itu sudah dihitung betul oleh kawan-kawan perbankan sehingga kita sediakan Rp  1,9 triliun untuk seluruh Sulawesi Tengah. Jadi secara presentase sama, tidak ada yang berubah,” kata Miyono, Jumat (17/5/2019).

Selanjutnya dana sebesar satu triliun lebih itu nantinya akan ditarik perbankan di wilayah Sulawesi Tengah. Dana itu sebagian akan digunakan juga untuk kegiatan penukaran uang kepada masyarakat.

“Untuk tempat penukaran uang nanti akan kita cari tempat yang luas, biar kita bisa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat luas. Kemungkinan besar di minggu ketiga atau empat di bulan Mei ini masyarakat sudah bisa menukarkan uangnya. Untuk informasinya tempat penukaran uang secepatnya akan disampaikan,” jelas Miyono.

Terkait kegiatan penukaran uang yang dilakukan oleh Bank Indonesia mendapat respon dari warga, salah satunya adalah Marlia (60). Ia mengatakan akan menukarkan uang dengan pecahan lima ribu.

“Uang itu nanti akan saya berikan kepada anak-anak yang datang ke rumah untuk bertamu saat lebaran tiba. Anak-anak itu pasti suka dapat uang baru yang tidak lusuh,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/17/11403101/minggu-ketiga-mei-bi-palu-siapkan-rp-19-triliun-untuk-pelayanan-tukar-uang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke