Salin Artikel

7 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk Solo Selama Mudik Lebaran

Pada hari biasa, jumlah kendaraan yang masuk ke Solo sebanyak 1,5-2 juta kendaraan per hari.

"Prediksi kami antara 6-7 juta kendaraan per hari yang nanti akan masuk ke Solo selama Lebaran. Malahan bisa lebih dengan dibukanya jalan tol," kata Hari saat ditemui di Solo, Sabtu (11/5/2019).

Hari menyampaikan, meningkatnya jumlah kendaraan itu karena lokasi Solo mudah diakses dibandingkan kota lain di wilayah Solo Raya.

Kendaraan yang ingin masuk Solo bisa melalui Gerbang Tol Colomadu maupun Klodran. Menurutnya, kedua gerbang tol tersebut merupakan pintu strategis masuk Solo.

"Solo ini kota ampiran (tujuan). Pertama, aksesnya paling mudah di antara kota-kota di Solo Raya. Dari tol mau ke Boyolali terlalu jauh, dari tol ke Salatiga macet," ungkapnya.

Kendati meningkat, kata Hari, kepadatan arus lalu lintas kendaraan tidak akan begitu kelihatan di kota. Sebab, libur sekolah tahun ini cukup panjang sehingga bisa memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan hari mudik.

Lebih jauh Hari mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama arus mudik maupun balik Lebaran.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/11/12245871/7-juta-kendaraan-diprediksi-masuk-solo-selama-mudik-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke