Salin Artikel

Di Mimika, Pegendara Motor Tidak Pakai Helm Dapat Takjil dari Polisi

Selain mendapatkan takjil, pengendara juga diberi teguran dan imbauan agar harus tertib berlalu lintas.

Aksi pembagian takjil dilakukan Satlantas dengan menggandeng anggota Bhayangkari. Para ibu ini pun ikut memberikan imbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertetapan dengan Operasi Keselamatan Cartenz 2019.

"Kurang lebih ada 200 kotak takjil yang kami bagi dalam kegiatan tersebut. Sembari bagikan takjil, kami juga berikan teguran kepada pelanggar," kata AKP Indra kepada Kompas.com, Kamis (9/5/2019).

Indra Budi menjelaskan, tertib berlalu lintas bukan hanya sekedar tidak kebut-kebutan, namun juga melengkapi kendaraan dengan surat resmi, memakai helm, serta mematuhi peraturan lalu lintas.

"Intinya, kami berupaya menekan angka kecelakaan. Dengan terus melakukan imbauan dan kegiatan yang bisa menarik simpatik masyarakat. Dan diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran di pengguna jalan raya agar bisa lebih tertib," pungkas Indra.

https://regional.kompas.com/read/2019/05/10/10265661/di-mimika-pegendara-motor-tidak-pakai-helm-dapat-takjil-dari-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke