Salin Artikel

Fasilitas Kurang, 128 SMP di Kabupaten Manggarai Timur Ikut Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur, Basilius Teto kepada Kompas.com, Selasa, (23/4/2019).

Ia mengatakan, peserta ujian nasional untuk SMP sebanyak 6.833 siswa yang terdiri dari 3.323 siswa laki-laki dan 3.510 siswa perempuan.

"Jaringan telekomuniasi belum menjangkau seluruh pelosok di Manggarai Timur termasuk sinyal internet, sehingga banyak sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK," jelas Basilius Teto.

Selain itu, menurutnya tidak semua sekolah memiliki fasilitas di komputer karena satu sekolah membutuhkan 40 hingga 45 komputer agar bisa menggelar UNBK.

Robertus Wahab, Kepala Sekolah SMPK Waemokel yang melaksanakan UNKP kepada Kompas.com menjelaskan sekolahnya telah memiliki akses jaringan internet dan listrik, namun komputer yang ada tidak mencukupi.

"Kalau listrik dan jaringan internet di sekolah tidak terkendala tapi jumlah komputer tidak mencukupi sehingga kami masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil," jelasnya.
 

https://regional.kompas.com/read/2019/04/23/15462611/fasilitas-kurang-128-smp-di-kabupaten-manggarai-timur-ikut-ujian-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke