Salin Artikel

Kelelahan, 3 Orang PPK di Jember Dirawat

Ke-tiga orang itu yakni Muchtar Amin Anggota PPK Kalisat dirujuk ke Rumah Sakit Citra Husada, Rahmatullah Anggota PPK Sukorambi dirujuk ke puskesmas setempat, dan Taufik Anggota PPK Jenggawah dirujuk ke puskemas setempat.

"Bahkan, Muchtar Amin sempat pingsan saat pergi ke kamar mandi, di tengah proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan. Akhirnya, yang bersangkutan harus dibawa ke rumah sakit" ungkap Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi, Minggu (21/4/2019).

Hanafi menjelaskan, mayoritas mereka mengalami kelelahan karena fisiknya betul-betul terkuras.

"Jadi, semuanya mengalami kelelahan. Karena sebelumnya mereka juga harus menyiapkan proses penghitungan di kecamatan, dan mengawal proses pergeseran logistik dari desa ke kecamatan. Bahkan, ada yang bekerja sampai dinihari. Akhirnya, mereka drop," katanya.

Akhirnya, lanjut Hanafi, KPU meminta kepada PPK untuk tidak terlalu memforsir tenaga. Sebab, dikawatirkan semakin banyak yang kelelahan.

"Jadi, kami meminta untuk tidak terlalu memforsir tenaga. Kami kawatir semakin banyak yang drop," tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Kabupaten Jember, dimulai Sabtu (20/4/2019). Sesuai tahapan, penghitungan di tingkat kecamatan harus selesai tanggal 27 April mendatang. 

https://regional.kompas.com/read/2019/04/21/22270781/kelelahan-3-orang-ppk-di-jember-dirawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke