Salin Artikel

Amuk Massa di Pos TNI AL Lhokseumawe, Penghitungan Suara Pemilu Sempat Terhenti

Pasalnya, lokasi TPS tersebut terpaut sekitar 50 meter dari Pos TNI AL yang diamuk massa di daerah tersebut.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Banda Sakti, Khaidir, menyebutkan proses penghitungan suara dihentikan sekitar pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan kembali Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Waktu peristiwa di Pos TNI AL itu kan sebagian petugas ada perempuan, situasi kita anggap tidak kondusif. Sehingga kita hentikan sementara proses penghitungan di TPS. Tadi pagi, sudah kita lanjutkan lagi,” kata Khaidir.

Dia menjelaskan, saat ini proses penghitungan suara sedang berlangsung. “Mungkin sore ini sudah selesai semuanya di TPS Pusong Lama,” katanya.

Bahkan Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak sempat mengunjungi TPS tersebut sesaat sebelum meninjau lokasi pos TNI AL.

“Hari ini kita usahakan selesai melakukan penghitungan suara,” pungkas Khaidir.

Sebelumnya diberitakan, massa mengamuk dan sempat membakar ban di Pos TNI Angkatan Laut, di Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (17/4/2019) malam.

Bahkan, massa sempat melempari batu ke pos TNI yang berada di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Pusong, Kota Lhokseumawe. Kaca markas TNI AL pecah, selain itu satu brimob dan satu warga sipil mengalami luka-luka.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/18/15454611/amuk-massa-di-pos-tni-al-lhokseumawe-penghitungan-suara-pemilu-sempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke