Salin Artikel

Beredar, Formulir C-6 yang Tidak Ditandatangani Ketua KPPS di Pesisir Selatan

Penemuan itu berawal dari salah seorang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Fitrinawati yang ingin mendokumentasikan pembagian C-6 yang dilakukan anggota KPPS di daerah itu.

Fitrinawati melihat anggota KPPS membagikan C-6 tanpa ditandatangani oleh Ketua KPPS.

"Tadi saya ingin mendokumentasikan pembagian C-6. Saya melihat kejanggalan karena C-6 yang dibagikan anggota KPPS tidak ditandatangani ketua KPPS," kata Fitrinawati yang dihubungi Kompas.com, Minggu (14/04/2019).

Melihat itu, Fitrinawati meminta KPPS menghentikan pembagian C-6 ke pemilih sampai ditandatangani ketua KPPS. Kemudian, C-6 yang sudah terlanjur dibagikan diminta kembali ke tangan pemilih.

"Saya minta supaya pembagiannya dihentikan sementara sampai ditandatangani Ketua KPPS. Kemudian saya melaporkan kejadian ini ke Panwascam Koto XI Tarusan," katanya.

Sementara Komisioner KPU Pesisir Selatan Medo Patria yang dikonfirmasi terpisah pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Saya akan cek terlebih dulu ya," ujar Medo.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/14/16513661/beredar-formulir-c-6-yang-tidak-ditandatangani-ketua-kpps-di-pesisir-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke