Salin Artikel

Sandiaga Uno Gagas Rumah Siap Kerja di Solo

Hal itu dikatakan Sandiaga saat menghadiri acara Inspirasi Kewirausahaan "Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Pekerjaan" di Sritex Arena Jalan Abiyoso Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

"Di Solo masih terus kami gagas bersama rekan-rekan. Ingin kami hadirkan (Rumah Siap Kerja) di Solo," kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan, prototipe Rumah Siap Kerja yang digagasanya tersebut telah diluncurkan di Temanggung.

"Tadi di Temanggung sudah kami launching prototipenya. Tapi memang karena spesifikasinya itu harus ada link and match dengan dunia usaha, harus ada tempat untuk bimbingan. Baik misalnya keterampilan, maupun bimbingan yang bisa membuat referensi agar membuat para para pencari kerja ini bisa meningkatkan keahliannya," ungkap Sandiaga.

Menurut dia, Rumah Siap Kerja harus sesuai dengan kebutuhan anak muda para pencari kerja. Misalnya, dilengkapi dengan jaringan internet, tempat olahraga, dan lain sebagainya.

"Di Sleman ada tempat memanah, di tempat-tempat lain ada tempat untuk bermain basket, futsal, tenis meja. Sehingga anak muda asyik nongkrong di Rumah Siap Kerja. Dan ini yang akan kami hadirkan di Solo," ujar dia.

Sebelum meluncurkan prototipe Rumah Siap Kerja di Temanggung, Sandiaga telah meluncurkan rumah siap kerja di Jawa Timur, yakni Lumajang.

"Ini (Rumah Siap Kerja) menjadi program yang terlepas dari Pilpres ini. Karena memberikan peluang kepada anak muda ini lebih besar daripada perseteruan kontestasi politik kita. Prabowo-Sandi ingin memastikan bahwa lapangan kerja tersedia untuk anak-anak muda," kata Sandiaga.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/06/19551691/sandiaga-uno-gagas-rumah-siap-kerja-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke