Salin Artikel

Pencarian Dua Pekerja Freeport yang Tertimbun Reruntuhan, Tim Temukan Helm Korban

Kapolsek Tembagapura AKP Herman mengatakan, pada Kamis sore sekitar pukul 15.51 WIT, tim evakuasi saat menyemprot lumpur menemukan salah satu helm yang diduga milik korban.

"Tim evakuasi pada saat menyemprot lumpur longsor menemukan satu helm dari salah satu korban," kata AKP Herman, saat dikonfirmasi Kompas.com, melalui telepon selulenya, Kamis malam.

Menurut dia, saat ini tim evakuasi masih melakukan pencarian secara manual dengan menggunakan sekop untuk membersihkan lumpur dan bebatuan.

"Pukul 17.40 WIT, untuk saat ini tim evakuasi masih bekerja secara manual dengan menggunakan sekop untuk membersihkan lumpur dan batuan di area longsor," ujar dia.

Sementara itu, Juru bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama mengatakan, insiden jatuhnya material dari jalur pengangkutan batuan bijih di area Ore Bin 6, Mile Post 74, Tembagapura, terjadi pada Rabu (3/4/2019) pukul 16.07 WIT.

Saat itu, material dari Pit Grasberg keluar dengan cepat melalui area Ore Bin 6 ketika karyawan sedang melakukan perbaikan pada sebuah feeder di area tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2019/04/04/20083761/pencarian-dua-pekerja-freeport-yang-tertimbun-reruntuhan-tim-temukan-helm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke