Salin Artikel

Prabowo: Kirimlah Putra Minahasa ke Istana di Jakarta...

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 11.30 Wita dan disambut ribuan pendukung.

Saat memulai orasi politiknya, Prabowo menjelaskan mengapa ia memilih Sulawesi Utara sebagai lokasi pertamanya berkampanye.

"Saya memilih Sulut untuk kampanye terbuka saya yang pertama karena ini adalah tanah kelahiran ibu saya. Di badan saya mengalir darah Kawanua, Minahasa. Saya ini Orla, Orang Langowan," ujar Prabowo, Minggu. 

Pada kesempatan itu, ia juga meminta warga Sulawesi Utara mengirim putra Minahasa ke istana.

"Saya berharap bahwa saya bisa mendapat dukungan dari saudara-saudara saya di Sulawesi Utara. Kirimlah putra Minahasa ke istana yang ada di Jakarta," katanya disambut sorak sorai pendukung. 

Jika memenangkan kontestasi Pilpres 2019, Prabowo berjanji akan menghentikan kebocoran dan korupsi di Indonesia.

"Kita juga ingin rakyat Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri dan punya pekerjaan layak, bukan menjadi pesuruh. Apalagi orang Sulut menonjol dan tampil di mana saja," ujar Prabowo. 

Kampanye terbuka Prabowo dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan, dan pimpinan partai politik pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/24/13054651/prabowo-kirimlah-putra-minahasa-ke-istana-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke