Salin Artikel

Gubernur Jabar Disebut Sudah Kantongi 25 Nama Calon Direksi Bank BJB

Nama-nama tersebut merupakan hasil penyeleksian Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) bank tersebut.

Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Eddy Nasution, 25 nama itu akan diseleksi Ridwan Kamil sebelum diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 Maret 2019.

“Kemungkinan (dikerucutkan jadi) delapan,” ujar Eddy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/3/2019).

Eddy enggan menyebutkan ke-25 nama tersebut. Sebab nama-nama tersebut masih bisa berubah. Yang pasti, hasil seleksi Gubernur nantinya akan dikirim ke KRN untuk dikirim ke OJK.

Di OJK, para calon akan melalui uji kelayakan dan kepatutan. Kandidat yang lolos tes OJK akan ditentukan nasibnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) 30 April mendatang.

Dia menambahkan, saat ini terdapat beberapa posisi direksi yang kosong di Bank BJB. Salah satunya direktur komersial dan UMKM yang terakhir diisi almarhum Agus Gunawan.

Emil pun mewacanakan penambahan posisi direksi baru yang khusus menangani sistem informasi dan teknologi (SIT) perbankan.

"Pak Gub mewacanakan nambah satu direktur IT. Karena tanpa IT, bank ini ketinggalan. Jadi Pak Gub antisipasi," tuturnya.

Berita sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank BJB memberhentikan dengan hormat Direktur Utama Ahmad Irfan.

Untuk sementara, posisi Direktur Utama akan dirangkap oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Agus Mulyana. 

https://regional.kompas.com/read/2019/03/23/06590381/gubernur-jabar-disebut-sudah-kantongi-25-nama-calon-direksi-bank-bjb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke