Salin Artikel

Ribuan Surat Suara di Buton Selatan Ditemukan Rusak

Ribuan surat suara tersebut ditemukan rusak saat sedang dalam proses penyortiran dan pelipatan di gudang KPU Buton Selatan.

“Sampai saat ini memang kami temui surat suara yang dikategorikan rusak, untuk keseluruhan hampir 3 ribuan ke atas,” kata Ketua KPU Buton Selatan, Ari Ashari Apriadi, saat ditemui di gudang KPU Buton Selatan, Rabu (20/3/2019).

Ia menjelaskan, surat suara tersebut mengalami robek pada bagian samping dan tengah surat suara, tulisan dalam surat suara kabur, dan terdapat bercak cat warna dalam surat suara.

Menurut Ari, ribuan surat suara yang rusak belum dilaporkan ke Bawaslu karena sedang menunggu proses lipatan surat suara selesai.

“Namun hal ini perlu kami koordinasikan kembali dengan Bawaslu. Apakah kategori rusak ini, memang betul-betul rusak atau dalam kategori pertimbangan, apakah memang ini bisa dilipat atau dikategorikan rusak,” ujarnya.

Saat ini KPU Buton Selatan, sedang dalam proses pelipatan surat suara untuk calon legislatif tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat. 

https://regional.kompas.com/read/2019/03/20/16174731/ribuan-surat-suara-di-buton-selatan-ditemukan-rusak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke