Salin Artikel

Tangkal Hoaks dan Fitnah, Tim Sukses Jokowi Libatkan Kiai Kampung

"Isu-isu itu dihembuskan ke desa-desa. Nah, masyarakat ada yang kroscek dan ada yang tidak. Banyak masyarakat yang tidak melakukan kroscek, langsung percaya saja," kata Anwar Rahman, ditemui usai acara deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jombang, Sabtu (2/3/2019).

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Anwar Rahman, mengatakan, para kiai kampung yang tersebar di seluruh desa, khususnya di Jawa Timur, diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat serta menangkal dampak negatif dari peredaran hoaks dan fitnah.

Salah satu isu yang menjadi konsen, katanya, yakni terkait Jokowi sebagai bagian dari PKI atau PKI akan bangkit jika Jokowi kembali terpilih sebagai presiden RI.

Isu itu cukup merugikan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dalam percaturan Pilpres 2019.

Memang, fitnah bahwa Jokowi bagian dari PKI atau akan membangkitkan PKI tak berpengaruh signifikan terhadap elektabilitas. Namun, Anwar melanjutkan, informasi dan fitnah yang beredar tersebut cukup mempengaruhi persepsi sebagian masyarakat.

"Nah, itu tugas berat kita untuk menetralisir situasi yang ada di desa-desa. Makanya kita merangkul kiai-kiai kampung. Beliau-beliau ini yang akan bergerak untuk menangkal, menetralisir isu-isu atau fitnah yang ditujukan kepada Pak Jokowi atau Kiai Ma'ruf," kata Anwar.

https://regional.kompas.com/read/2019/03/02/21012391/tangkal-hoaks-dan-fitnah-tim-sukses-jokowi-libatkan-kiai-kampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke