Salin Artikel

Kapolres: Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Ciamis Didominasi Milenial

"Ini program Korlantas Mabes Polri yang dilaksanakan se-Indonesia. Intinya untuk mengajak milenial khususnya, agar menjaga keselamatan saat beraktivitas di jalan raya," kata Kapolres Ciamis Ajun Komisaris Besar Bismo Teguh Prakoso di sela acara.

Menurut penelitian Korlantas, 60 persen korban meninggal dunia di jalan raya didominasi usia milenial yakni antara usia 17 tahun sampai 35 tahun.

"Yang lahir tahun 1980 sampai 2000. Didominasi usia-usia tersebut," ucapnya.

Persentase jumlah kecelakaan tersebut juga terjadi di wilayah hukum Polres Ciamis. "Angka kecelakaan lalulintas di Ciamis didominasi 60 persen oleh milenial," kata Bismo.

Atas dasar tingginya tingkat kecelakaan tersebut, Bismo mengatakan, pihaknya memasyarakatkan program "Millennial Road Safety". 

"Jangan sampai mati sia-sia, meninggal sia-sia (di jalan raya)," tegasnya.

Bismo menyampaikan, ada empat komponen keselamatan berlalu lintas. Komponen tersebut yakni kondisi jalan, kendaraan, pengendara dan cuaca.

"Kami ajak milenial dan semua masyarakat Ciamis untuk menjaga keselamatan saat berlalu lintas. Supaya tidak terjadi dan meminimalisir kecelakaan," katanya.

Acara "Millennial Road Safety" ini, diisi dengan kegiatan jalan sehat, senam kolosal, deklarasi milenial, free style. Selain itu, band ibu kota, Geisha turut menyemarakkan acara ini.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/23/09283061/kapolres-angka-kecelakaan-lalu-lintas-di-ciamis-didominasi-milenial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke