Salin Artikel

Ganjar Pranowo: Saya Pasti Mendukung Jokowi, Lalu di Mana Letak Kekeliruannya?

Ganjar yakin, pemanggilan dirinya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pekan depan tidak akan berbuntut panjang. 

“Saya bilang sama Bawaslu, ambilnya hari libur dan tidak minta fasilitas,” kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2019).

Ganjar mengatakan tidak ambil pusing atas deklarasi yang dipersoalkan oleh tim badan pemenangan pasangan 02 Probowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut.

Menurut dia, pemanggilan dirinya hanya untuk melakukan klarifikasi dan menindaklanjuti laporan dari tim BPN Prabowo-Sandi.

“Itu karena Sriyanto (Jubir BPN 02). Ya tidak apa-apa dilaporkan, silakan,” katanya.

Ganjar mengatakan, sebagai kader PDI-P pastinya akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. 31 kepala daerah yang diundang juga khusus dari partai koalisi pasangan 01 sehingga kegiatan Jokowi tidak perlu dipermasalahkan.

“Saya bilang, saya pasti mendukung Jokowi. Mereka yang datang dari koalisi pasti dukung Jokowi, lalu deklarasi. Jadi di mana letak kekeliruannya? Jadi tidak boleh abu-abu dalam bersikap,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Jawa Tengah Sri Wahyu Ananingsih mengatakan, Ganjar akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi atas kegiatan deklarasi di Solo, Senin (18/2/2019). Surat pemanggilan telah dikirim pada Selasa (12/2/2019). 

Ganjar akan diminta menjelaskan soal dugaan penggunaan fasilitas negara, izin cuti, dan menguntungkan pihak tertentu.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/13/23205441/ganjar-pranowo-saya-pasti-mendukung-jokowi-lalu-di-mana-letak-kekeliruannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke