Salin Artikel

Polisi Tangkap Dua Residivis Jambret Wisatawan di Jalan Asia Afrika

Wakasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Suparma mengatakan, para pelaku kerap beraksi dengan manjambret kamera dan ponsel milik korban yang sedang berswafoto di Jalan Asia Afrika.

"Korbannya ini yang sedang selfie di Jalan Asia Afrika," ujar Suparma saat rilis penangkapan pelaku di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019).

Suparma mengatakan, penangkapan para pelaku berawal dari sejumlah laporan korban yang dijambret di Jalan Asia Afrika saat sedang berfoto. 

Polisi melakukan penyelidikan hingga pada Minggu siang menangkap para pelaku di dua lokasi yang berbeda di Bandung.

Para pelaku mengaku kerap menjambret kamera dan ponsel milik wisatawan di kawasan tersebut. Penjambretyan direncanakan oleh A dan T yang mengendarai sepeda motor.

Para pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 23.00 WIB. Barang hasil curian dijual dengan harga murah. Kedua pelaku mengaku sudah 15 kali beraksi menjambret di Jalan Asia Afrika

Saat ini A telah dititipkan di  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Sukamiskin. Sedangkan T ditahan di Mapolresta Bandung. 

"A ini otaknya, meski di bawah umur, tapi dia residivis dalam kasus serupa," kata Suparma.

https://regional.kompas.com/read/2019/02/08/20015691/polisi-tangkap-dua-residivis-jambret-wisatawan-di-jalan-asia-afrika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke