Salin Artikel

Bupati Instruksikan Anak Gizi Buruk Akut Dibawa ke Rumah Sakit

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, mengintruksikan Kepala Dinas Kesehatan, Aceh Utara, Kamis (17/1/2019) untuk membawa anak penderita gizi buruk akut Intan Zahar (4) warga Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara.

“Tadi malam sudah saya intruksikan, agar ditangani dan dibawa ke rumah sakit secepatnya,” kata pria yang akrab disapa Cek Mad itu.

Dia menyebutkan, menurut laporan Dinas Kesehatan Aceh Utara, anak itu pernah ditangani tahun 2016 dengan memberikan bantuan makanan tambahan selama tiga bulan.

Lalu, awal 2018 juga diberikan bantuan makanan tambahan tiga bulan, karena perkembangan pertumbuhannya kurang baik.

“Dua minggu terakhir ini, anak itu mengalami demam, tidak mau makan, dan mengalami gatal-gatal. Jadi saya intruksikan observasi mendalam ke rumah sakit milik Pemkab Aceh Utara,” kata Cek Mad.

Dia menyebutkan, saat lahir, anak itu juga mengalami demam. Namun baru dirujuk ke rumah setelah orang tua keluar dari ruang persalinan.

”Pokoknya saya intruksikan bantu penanganan kesehatan anak itu. Tadi saya buat rapat khusus buat kasus itu,” pungkas Cek Mad.

Sebelumnya diberitakan, Intan Zahar (4) warga Desa Kuala Keureuto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara mengalami gizi buruk akut. Kasus ini pun menjadi perbincangan netizen (warga net) di sejumlah media sosial.

https://regional.kompas.com/read/2019/01/17/13521991/bupati-instruksikan-anak-gizi-buruk-akut-dibawa-ke-rumah-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke