Salin Artikel

Diduga Hindari Truk dan Tempat Pesta Perkawinan, Minibus Ini Masuk Jurang

Minibus bernomor polisi DC 1274 FE tersebut terguling dan menggantung di bibir jurang kebun pisang milik warga. Kendaraan itu tersangkut di pohon mangga di pinggir jurang itu.

Para penumpangnya mengalami luka-luka dan panik akibat kendaraannya menggantung di jurang.

Kecelakaan tunggal ini bermula ketika minibus asal Palu, Sulawesi Tengah, tujuan Mamuju, Sulawesi Barat, melaju kencang dari arah timur menuju Kota Topoyo. 

Saat mendekati lokasi kejadian, sang sopir diduga tiba-tiba panik saat sebuah truk muncul tak jauh dari sebuah lokasi pesta perkawinan yang menggunakan sebagian bahu jalan.

Ramli, salah satu saksi di lokasi kejadian mengatakan, minibus itu menghindari tabrakan dengan truk dan tempat pesta pengantin.

Minibus akhirnya terguling beberapa kali lalu tertahan di pohon mangga sebelum sampai ke dasar jurang.

“Ini menghindari tabrakan dengan truk pembawa kelapa sawit dan pesta pengantin di depannya, karena kehilangan kendali ia terjungkal masuk jurang sebelum tertahan atau menggantung di pohon mangga,” kata Ramli.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pertolongan kepada sopir dan 6 penumpang lainnya.

Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit umum daerah di Kabupaten Mamuju Tengah, karena umumnya korban mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian kepala, wajah, tangan, hingga kaki.

Pemilik minibus rencananya akan mendatangkan alat berat untuk menarik dan mengangkat mobilnya ke badan jalan.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/16/20083481/diduga-hindari-truk-dan-tempat-pesta-perkawinan-minibus-ini-masuk-jurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke