Salin Artikel

Ayah Kandung Aniaya Anaknya yang Berusia Balita hingga Tewas

MUSI BANYUASIN, KOMPAS.com — Entah apa yang ada dipikiran Solihin (40) hingga tega membunuh NF (3), putri kandungnya sendiri hingga tewas mengenaskan, Senin (10/12/2018).

Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, setelah Solihin ditangkap pihak kepolisian setempat.

Kepala Satuan Reserse Polres Muba AKP Deli Haris mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat itu, Juningsih, istri Solihin, sedang shalat tahajud  di kamar rumah mereka yang berada di Dusun III Blok A RT 001 RW 001 Desa Karya Maju, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba.

Dari dalam kamar korban, NF berteriak memanggil Siti Aminah yang merupakan neneknya, yang saat itu sedang makan sahur di dapur.

Dengan tangan membawa parang, Solihin keluar dari kamar NF. Siti Aminah pun terkejut melihat Solihin yang membawa senjata tajam. Ia mencoba meraih senjata tajam itu.

“Istri dan orangtua pelaku (Solihin) langsung merebut parang tersebut. Putra  pelaku langsung lari keluar rumah dan memanggil kakeknya,” kata Deli saat dikonfirmasi.

Deli melanjutkan, Khaeroni yang merupakan bapak dari pelaku langsung mendatangi rumah anaknya. Ia mendapati menantunya Juningsih dan istrinya Siti Aminah pingsan di ruang tengah.

“Sedangkan korban (NF) ditemukan di kamar dengan kondisi meninggal. Kami mendapati laporan dari pihak keluarga dan pelaku langsung diamankan,” ujar Kasat Reskrim.

Hasil pemeriksaan awal, Solihin diduga mengalami gangguan jiwa karena memberikan keterangan yang berbelit-belit ketika diperiksa oleh petugas.

“Tapi akan dipastikan lagi dengan tes dokter kejiwaan. Hasil urinenya juga negatif penyalahgunaan narkoba. Kasus ini masih dikembangkan,” tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/12/10/14551661/ayah-kandung-aniaya-anaknya-yang-berusia-balita-hingga-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke