Salin Artikel

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Anwar Ibrahim Sebut Nama Prabowo hingga Sopir Taksi "Online" Hilang

KOMPAS.com - Lima berita populer Nusantara pada hari Rabu (31/10/2018) diwarnai dengan salah pengucapan nama Prabowo oleh Dato Seri Anwar Ibrahim.

Waktu itu, mantan Wakil Perdana Menteri Malayasia tersebut sedang berpidato ketika acara pemberian doktor gelar honoris causa di Universitas Negeri Padang (UNP).

Selain itu, kasus Sofyan, sopir online di Palembang yang hilang terus menjadi sorotan. Pihak kepolisian pun menduga ada ada motif perampokan dari kasus tersebut.

Berikut ini secara lengkap 5 berita populer Nusantara.

Saat menerima gelar doktor kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (29/10/2018), mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim menyampaikan pidatonya.

Tak sengaja Anwar menyebut nama Prabowo. Sadar karena "kepeleset lidah", Anwar langsung mengoreksi kesalahan penyebutan nama tersebut. Anwar juga spontan menyebutkan nama Presiden Jokowi untuk menjadikan isi pidatonya "berimbang".

"Banyak pimpinan politik hebat di Indonesia mulai dari Bung Karno, Bung Hatta, Natsir, Prabowo,... maaf Prawoto. Ini panggung sains, ya, saya juga baru ke Istana Bogor menemui Presiden Jokowi. Agar adil, saya ucapkan keduanya," katanya disambut tawa hadirin yang memadati Auditorium UNP di Padang.

Soyfan sudah tiga hari lebih tak pulang ke rumah setelah mengantar penumpang di kawasan KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Sumatera Selatan (Sumsel).

Istrinya, Fitriana, merasa cemas karena akun pemesan dengan penumpang yang diantar suaminya berbeda.

Pihak kepolisian pun segera melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan dari ibu empat anak tersebut.

Faiz Saleh Harharah (44) dan keluarganya telah membeli rumah di Desa Sesela untuk mewujudkan keingianannya kembali pulang ke kampung kelahirannya di Lombok.

“Rumah sudah dibeli, dia bahkan mengaku lelah bekerja di Pangkal Pinang, ingin pulang ke kampung kelahirannya. Dia tanya apakah ada sekolah yang baik di Lombok, saya jawab ada banyak di Lombok,” kata Anwar salah satu keerabat Faiz.

Namun takdir berkata lain. Faiz menjadi korban tragedi Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Siapa tahu ada keajaiban, siapa tahu dia lompat sebelum pesawat celaka, siapa tahu, itu harapan keluarga. Tapi kami tetap berserah kepada Tuhan,” harapnya.

Satuan polisi lalu lintas Polres Aceh Utara mulai operasi zebra tahun 2018 dengan menilang kendaraan yang dimiliki personel polisi di Markas Polisi Resor, di Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (30/10/2018).

Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, menyebutkan, petugas lalu lintas didampingi petugas Satuan Profesi dan Pengamanan (Propam) merazia seluruh kendaraan personel polisi di Porles Aceh Utara. Mulai dari personel bintara hingga perwira.

“Diperiksa surat-surat kendaraan, surat izin mengemudi (SIM), helm, sabuk keselamatan, knalpot blong dan spion. Tidak sedikit juga petugas polisi yang masih belum tertib, sehingga kita tilang,” kata Sandy.

Dia menyebutkan, menegakkan aturan tentu harus dimulai dari institusi Polri sendiri, sehingga bisa menjadi contoh masyarakat di jalan raya.

Seorang pasien di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, yang berinisial ANA melaporkan oknum dokter ke polisi.

ANA melaporkan dokter tersebut karena diduga telah memaksa untuk membuka baju dan memotretnya dengan ponsel.

Selain itu, menurut kuasa hukum ANA, foto jepretan dokter tersebut disebar ke grup WhatsApp dokter tersebut.

Pihak rumah sakit Dr Soetomo segera membantah telah terjadi dugaan pelecehan. Namun, pihak rumah sakit tetap menghormati proses hukum yang dilakukan polisi.

Sumber: KOMPAS.com (Fitri Rachmawati, Masriadi, Michael Hangga Wismabrata, Caroline Damanik)

https://regional.kompas.com/read/2018/11/01/07120151/5-berita-populer-nusantara-anwar-ibrahim-sebut-nama-prabowo-hingga-sopir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke