Salin Artikel

BERITA POPULER: Kisah Korban Selamat dari Ambruknya Hotel Roa

Kisah Arif itu menjadi salah satu artikel Kompas.com pada Selasa (2/10/2018) ini. Selain itu, ada juga berita tentang Prabowo saat silaturahmi ke kediaman tokoh ulama kharismatik, Kiai Maimoen Zubair, Sabtu lalu. Apa yang dibicarakan Prabowo? 

Berikut lima artikel populer Kompas.com yang layak Anda ketahui pagi ini:

 

1. Kesaksian korban selamat dari runtuhnya Hotel Roa Roa

Arif tak menyangka, sore itu, Jumat (28/9/2018), Hotel Roa Roa tempatnya menginap di kawasan Maesa, Kelurahan Lolu Timur, Palu, akan luluh lantak rata dengan tanah setelah rangkaian gempa hingga bermagnitudo 7,4 mengguncang wilayah Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya.

Arif yang datang ke Palu untuk mengikuti lomba renang bersama anaknya itu menuturkan, saat itu, sekitar pukul 17.30 Wita, dia kembali dari technical meeting lomba ke hotel.

Cerita Arif selengkapnya bisa dilihat di tautan ini.

 

Sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal capres ke KPU, dia mengaku diingatkan saat mendengarkan ceramah Jumat yang mengulas tentang tugas seorang pemimpin.

Di antaranya, harus bersedia mengemban penderitaan rakyat sehingga harus menghilangkan kemiskinan, dan seorang pemimpin harus menegakkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hal ini dikatakan Prabowo saat menemui tokoh ulama kharismatik, Kiai Maimoen Zubair, di kediamannya. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

 

Seperti diketahui, Mensos sempat menggendong bayi tersebut saat memberi penjelasan tentang kondisi gempa di Donggala dan tsunami di Palu. 

Fakta yang terungkap dari peristiwa tersebut bisa dilihat selengkapnya di tautan ini.

 

"Satu korban selamat kembali ditemukan tim Basarnas. Adapun data korban atas nama Fitri (25) asal Lampung," ujar Fatmawati dari bagian humas Kantor SAR Palu melalui pesan singkar Minggu (30/9/2018) malam. 

Bagaimana kisah penemuan Fitri? Baca selengkapnya di sini.

 

Dalam program AIMAN, saya mengawali dengan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kontribusi tambahan ini.

"Ini salah satu contoh bahwa belum apa-apa sudah ada kontribusi tambahan. Padahal belum dijalankan, nah itu semua nanti kita akan catat," kata Anies Baswedan kepada wartawan dalam konferensi pers soal penghentian proyek reklamasi.

Baca selengkapnya di sini.

https://regional.kompas.com/read/2018/10/02/06072371/berita-populer-kisah-korban-selamat-dari-ambruknya-hotel-roa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke