Salin Artikel

Bonus Asian Games Rp 3 Miliar, Ini yang Dilakukan Pasangan Pesilat Sarah-Iqbal

Capaiannya itu mendapat ganjaran yang lumayan besar dari pemerintah. Mulai dari bonus uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar, rumah, hingga pekerjaan tetap sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Lalu, apa saja yang akan dilakukan Sarah terhadap uang yang cukup banyak itu?

Gadis berusia 23 tahun asal Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, itu mengaku memang sudah mempunyai beberapa rencana penggunaan uang itu.

Uang pendapatannya akan digabungkan dengan uang Iqbal Candra Pratama (22), suaminya yang juga mendapat medali emas dalam event olahraga besar dunia itu. Sehingga total uang yang didapat Rp 3 miliar.

"Saya dan suami sudah sepakat mengelola bersama," ujar Sarah saat ditemui di Kediri, Rabu (5/9/2018) malam.

Pertama yang dilakukannya, kata dia, akan dipergunakannya untuk berzakat. Besaran zakat yang dikeluarkannya sekitar 2,5 persen dari jumlah total uangnya.

Yang ke dua, putri bungsu dari 3 bersaudara ini juga akan memberangkatkan dua orang keluarganya untuk berhaji ke tanah suci, yaitu ibunya dan mertuanya.

Rencana selanjutnya dan yang paling pokok adalah penggunaan untuk membuka usaha. Ini kata dia adalah rencana utama. Dia menyadari betul uang jika tidak dikelola dengan baik akan lekas habis.

Dia juga menyadari profesinya sebagai atlet tidak akan berlangsung selamanya sehingga menuntutnya berpandangan jauh ke depan.

"Makanya kami akan buka usaha," lanjut Sarah yang pulang ke Kediri tanpa didampingi suaminya itu.

Hanya saja saat ini dia belum mempunyai pandangan jenis usaha yang akan dilakukannya. Dia masih akan memikirkannya sembari melanjtukan rutinitasnya saat ini.

https://regional.kompas.com/read/2018/09/06/12223611/bonus-asian-games-rp-3-miliar-ini-yang-dilakukan-pasangan-pesilat-sarah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke