Salin Artikel

5 Berita Terpopuler Nusantara, Pemuda Pengintip Tetangga Mandi hingga Pelecehan di Prameks

KOMPAS.com - Kasus pelecehan seksual di kereta Prambanan Ekspress oleh seorang mahasiswa menjadi terbanyak dibaca oleh pembaca Kompas.com pada hari Kamis (30/8/2018).

Selain itu, tindakan asusila yang dilakukan seorang pria terhadap tetangganya juga menjadi trending. Topik seputar Asian Games 2018 masih mendapat perhatian para pemabaca

Dua anggota TNI AD disambut bak pahlawan di markas Kodam Brawijaya V.

Berikuat 5 berita terpopuler di Kompas.com pada hari Kamis (30/8/2018).

AR (21) merekam tetangga perempuannya yang sedang mandi dan berencana menyebarkan video tersebut ke teman-temannya. Korban menyadari AR sedang mengintip dan segera melaporkan ke polisi.

Perilaku asusila itu dilakukan pelaku di rumahnya di Jalan Pahlawan Kerja, Gang Ketapang, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

"Pelaku mengaku belum sempat menyebarkan videonya," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (30/8/2018).

Dia menambahkan, pelaku kejahatan pornografi ditangkap pada Rabu (29/8/2018) dengan barang bukti satu unit ponsel beserta kartu memorinya.

"Pelaku merekam korban sedang mandi melalui dinding triplek bagian atas kamar mandi korban. Pelaku bertetangga dengan korban," kata Bimo.

Baca berita selengkapnya di sini

Pelecehan terhadap perempuan juga terjadi di Solo, Jawa Tengah, pada hari Kamis (30/8/2018).

Sama-sama menumpang kereta komuter Prambanan Ekspres (Pramek), jurusan Solo-Jogja, YN (25) justru melakukan perbuatan asusila terhadap KIG (22), mahasiswi asal Wonogiri.

Perbuatan YN yang juga berstatus mahasiswa terekam oleh warganet dan diunggah di akun Facebook atas nama Still Ajeng Husnani pada hari Rabu (29/8/2018).

"Monggo lur sebarkan agar tidak terulang lagi dan agar semisal ada yang merasa menjadi korban pelecehan seksual agar berani melapor. Ini foto diambil sekitar pukul 4 sore lebih dikit didalam kereta pramek jogja solo dikarenakan pelecehan seksual di dalam kereta," tulis Ajeng dalam statusnya di media sosial.

Baca berita selengkapnya di sini

Seorang guru madrasah di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, meminta maaf secara terbuka setelah mengunggah foto editan yang menampilkan Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama sejumlah tokoh PDI-P dalam sebuah acara dengan meja bertaplak logo PKI.

Y menyampaikan permintaan maafnya di Mapolres Probolinggo setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

“Kepada Presiden Jokowi, Ibu Megawati, dan PDI-P, saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya. Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan saya. Jika saya mengulangi, saya bersedia diproses,” katanya di Mapolres Probolinggo, Kamis (30/8/2018).

Baca berita selengkapnya di sini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) mencatat, total keseluruhan gempa bumi

yang mengguncang Lombok selama satu bulan terakhir berjumlah 1.973 gempa bumi.

"Total keseluruhan dari tanggal 29 Juli 2018 berjumlah 1.973 gempabumi," terang Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto, Kamis (30/8/2018).

Sampai tanggal 30 Agustus pukul 07:00 WIB, BMKG mencatat ada 595 Foreshock.

Gempa susulan tanggal 5 Agustus sebanyak 914 gempa dan gempa susulan tanggal 19 Agustus berjumlah 462 gempa. Hingga saat ini gempa susulan masih terjadi. Gempa bumi susulan magnitudo 4,6 kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat ( NTB), Kamis (30/8/2018) pukul 07.10 WITA.

"Gempa ini merupakan gempa susulan dari gempa bumi magnitudo 7,0 tanggal 5 Agustus 2018 lalu," kata Agus.

Baca berita selengkapnya di sini

Dua prajurit TNI AD yang ikut serta dalam ajang Asian Games 2018 tiba di Markas Kodam V Brawijaya, Kamis (30/8/2018).

Serda Rifki Ardiansyah Arrosyiid, atlet karate peraih medali emas, yang datang bersama atlet lari yang juga prajurit Kodam V Brawijaya, Sertu Atjong Tio Purwanto, di atas jip disambut bak pahlawan oleh ratusan rekan sesama prajurit yang berjajar rapi di jalan utama menuju markas Kodam V Brawijaya.

Kedua atlet yang juga merupakan anggota TNI, disambut kalungan bunga oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman dan Plt Sekdaprov Jawa Timur, Djumadi.

Arif memuji prestasi kedua prajuritnya tersebut meski Sertu Atjong belum berhasil meraih predikat juara dalam kategori lomba lari halang rintang jarak 3.000 meter.

Namun demikian, menurut Arif, Sertu Atjong mencatat rekor tercepat pelari tingkat nasional di nomor lari halang rintang jarak 3.000 meter.

Baca berita selengkapnya di sini

Sumber (KOMPAS.com: Muhlis Al Alawi, Idon Tanjung, Caroline Tanjung, Ahmad Faisol, Karnia Septia)

https://regional.kompas.com/read/2018/08/31/10252991/5-berita-terpopuler-nusantara-pemuda-pengintip-tetangga-mandi-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke