Salin Artikel

Ribuan Jamaah Nusantara Mengaji Doakan Cak Imin Jadi Cawapres

Doa tersebut disampaikan dalam acara bertajuk "Nusantara Mengaji" di Masjid Alfathu Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (3/8/2018).

Dalam acara tersebut, para jamaah pun bermunajat dengan mengkhatamkan Al-Quran, serta bershalawat agar tahun politik yang dihadapi Indonesia bisa berjalan tanpa hambatan.

Ketua Panitia Nusantara Mengaji Kabupaten Bandung Nia Qolbunia menilai, Cak Imin merupakan sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi melanjutkan roda pemerintahan di Tanah Air untuk periode berikutnya.

"Cak Imin merupakan representasi dari kaum Nahdliyin. Beliau juga tokoh religius, moderat, dan nasionalis. Jokowi mestinya memilih Cak Imin agar Indonesia lebih kokoh lahir maupun batin," ujar Nia dalam rilisnya, Jumat (3/8/2018).

Nia yang juga aktivis fatayat NU Jawa Barat berharap agar jangan meragukan kontribusi kepemimpinan dari kalangan santri.

Untuk itu, melalui Nusantara Mengaji, pihaknya ingin sekaligus mendoakan sosok Cak Imin.

"Kami pun ingin meminta pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa ini dijauhkan dari segala bala dan cobaan serta diberi kekuatan serta mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/08/03/22005271/ribuan-jamaah-nusantara-mengaji-doakan-cak-imin-jadi-cawapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke