Salin Artikel

Bongkar Saung 'Mewah' di Lapas Sukamiskin, Pemerintah Akan Bangun 'Saung' Baru

Seperti diketahui, Satgas Kamtib Lapas dan Rutan se-Jawa Barat membongkar saung di Lapas Sukamiskin sejak Selasa (24/7/2018) pukul 17.00 hingga Rabu (25/7/2018) sekira pukul 00.30 Wib. 

Saung yang merupakan salah satu fasilitas 'mewah' di Lapas para koruptor itu difungsikan sebagai tempat kunjungan.

Pembongkaran pun dilakukan lantaran saung tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya, apalagi saung yang dibiayai oleh para napi itu hanya dipergunakan oleh napi-napi tertentu saja.

"Sesuai yang disampaikan bu Dirjen kemarin, akan dibuatkan tempat yang representatif untuk kunjungan dan itu digunakan untuk semua bukan untuk pribadi," katanya.

Meskipun saat ini, ruang kunjungan sendiri memang sudah disediakan pihak lapas. Adapun lokasi tempatnya berada diantara kantor dan blok hunian.

Meski begitu, setelah pembongkaran saung yang dibiayai para napi itu, nantinya pemerintah akan kembali membuatkan fasilitas umum atau tempat kunjungan yang lebih representatif di lapas tersebut.

"Tempat kunjungan satu tempat saja. Oleh karenanya besok akan dibuatkan saung yang dibikin negara jadi fasum yang ada di lapas," jelasnya.

Plh Kalapas Sukamiskin Kusnali menambahkan bahwa setelah dilakukan pembongkaran terhadap saung 'mewah' itu, pemerintah akan kembali membangun ruang khusus kunjungan. 

"Nanti akan segera dibangun sarana yang bisa dimanfaatkan semua napi," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/07/25/17501581/bongkar-saung-mewah-di-lapas-sukamiskin-pemerintah-akan-bangun-saung-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke