Salin Artikel

Plh Kalapas Sukamiskin Cari Alur Masuknya Barang Mewah Ke Ruang Tahanan

Plh Kalapas Sukamiskin, Alfi Zahrin memastikan bahwa semua barang tersebut milik tahanan tersebut. "Itu milik mereka," katanya, di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Senin (23/7/2018).

Alfi menegaskan bahwa pihak Lapas Sukamiskin tidak menyediakan barang-barang tersebut. "Ndak ada , fasilitas kita kan standar-standar saja," ucapnya.

Pihaknya mengaku saat ini tengah mendata siapa pemilik barang-barang yang ada di kamar tahanan itu. Nantinya, barang tersebut akan dikembalikan kepada keluarga tahanan. "Lagi dihitung, milik siapa. Nanti disampaikan ke keluarga mau diambil atau enggak," tuturnya.

Disinggung bagaimana barang tersebut bisa masuk ke ruang tahanan, Alfi akan mendalami persoalan itu. "Nanti kita dalami," katanya singkat. 

Pascapenggeledahan yang dilakukan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, terpantau kondisi lapas berjalan normal seperti biasa. 

https://regional.kompas.com/read/2018/07/23/13570441/plh-kalapas-sukamiskin-cari-alur-masuknya-barang-mewah-ke-ruang-tahanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke